Saturday, 2 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo melaksanakan Survei Simulasi Akreditasi RS Versi 2012. Survei simulasi ini dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 29 Juni 2016.

Sebelumnya, manajemen RSUD sudah melaksanakan workshop Pengendalian Penyakit Infeksi, Bantuan Hidup Dasar, K3RS, pemadaman kebakaran dan evakuasi kepada seluruh petugasnya.

Tidak itu saja, Pokja akreditasi RSUD juga telah melaksanakan study banding ke RS Royal Progess Jakarta.

Survei simulasi akreditasi RSUD STS yang merupakan akreditasi program khusus dengan penilaian 4 Pokja yaitu, Kualifikasi Pendidikan Staf (KPS), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), dan Sasaran Keselamatan Pasien (SKP).

Direktur RSUD STS Tebo, dr Iwan Putra SPH MKes menjelaskan, acara survei simulasi akreditasi itu dihadiri Team surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Padang dan Medan yaitu, dr. Mendhel Yanti dan Ns Mariance MKes.

Lanjut dia, survei akreditasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan akreditasi RS. Khususnya agar mengetahui dokumen yang kurang serta memperbaiki kekurangan sesuai rekomendasi dari Surveyor KARS.

"Dengan kekompakan yang sudah terjalin antara seluruh staf RSUD dan dukungan dari Pemkab Tebo, kami optimis dapat menghadapi survei yang sebenarnya nanti, "kata Iwan yang mengatakan survei Akreditasi akan diadakan 3 bulan lagi.

Survei simulasi ditutup oleh Bupati Tebo Sukandar SKom Msi. Saat penutupan, Sukandar berjanji akan membantu untuk memperbaiki beberapa fasilitas RS yang diperlukan, dengan tujuan agar pelayanan publik yang bermutu dan terjangkau dapat dinikmati oleh masyarakat Tebo. (p08) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement