Saturday, 30 July 2016

author photo
Ilustrasi (net) 
PORTALTEBO.com - Sesuai dengan Permenpan nomor 17 tahun 2016 tentang sertifikasi, maka satu orang guru saat ini minimal harus mengajar 20 siswa. jika kekurangan dapodik, jelas guru yang bersertifikasi tidak bisa mendapatkan sertifikasi. Hal ini diakui Kepala Dikbudpora Tebo, Zulkipli.

"Satu guru harus mengajar dua puluh siswa, jika tidak sertifikasinya tidam dapat lagi, itu sesuai permenpan,"ujar Zulkipli.

Dikatakan lagi oleh ya bahwa untuk tahapan yang dilakukanpun saat ini masih menunggu laporan dari para UPTD yang berada dimasing-masing kecamatan. Ketika sudah pasti, nanti baru UPTD baru diberikan arahan. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan keberadaaan guru beserta aset bisa diselamatkan agar tidak mubazir untuk waktu yang akan datang.

"Harapan agar para guru bisa tetap sertifikasi juga tidak terhambat dan aset tetap bisa terselamatkan. Inikan sesuai dengan peraturan, meski demikian harus memikirkan dua sisi. apabila dilakukan marger maka aset akan terabaikan, jadi solusinya guru sertifikasi harus pindah, dan bagi yang g tidak mau pindah berarti tidak ingin menerima sertifikasi," tegas Zulkipli.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement