Monday, 4 July 2016

author photo
Ketua PC PMII Tebo Deby Erwin bersama Bupati Tebo H Sukandar dan Anggota DPR RI Saniatul Lativa saat menyerahkan santunan 
PORTALTEBO.com - Meski di ujung bulan Ramadhan 1437 Hijriyah, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo tetap semangat mengisi bulan suci ini dengan kegiataan positif. Seperti yang dilaksanakan pada Senin (04/07/2016) sore, komunitas mahasiswa ini melakukan kegiatan buka puasa bersama Bupati Tebo dan santunan kepada yatim dan dhuafa.

Ketua Umum PC PMII Tebo Deby Erwin saat memberikan sambutan 
Ketua PC PMII Tebo Deby Erwin kepada PORTALTEBO.com mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan guna memperkuat silaturahmi antara seluruh pihak dan sebagai sarana berbagi dengan anak yatim dan dhuafa. Disamping itu juga untuk mempererat hubungan antar lembaga.
Ade Saputra mewakili Ketua Mabincab PMII Tebo 
"Kita sengaja mengundang semua banom NU, para pejabat atau unsur Muspida, tokoh - tokoh masyarakat, dan semua alumni guna memperkuat silaturahmi serta sebagai wadah berbagi didalam bulan puasa ini,"ujar Deby Erwin.

Bupati Tebo H Sukandar saat memberikan arahan dan sambutan
Kemudian Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) yang diwakili oleh Ade Saputra menyampaikan bahwa sangat apresiasi dengan kegiataan kader PMII terkini, namun ia berharap PMII tidak hanya sibuk dengan kegiataan, tetapi harus memperkokoh kaderisasi dan proses pendidikan organisasi.

Foto bersama Bupati Tebo dan Waka Polres Tebo 
"Saya sangat apresiasi dengan acara rutinitas ini, salut dengan sahabat yang selalu menjaga tradisi, namun ketahuilah zaman terus berubah, PMII harus melangkah kedepan, mulailah terapkan tiga hal penting, yaitu mempelajari ilmu politik negara atau Nahdhatut wathon, tujuannya bukan kita harus berpolitik, tapi ketika kita dihadapkan dengan persoalan politik, kita mampu menghadapi dengan baik, setidaknya kita tidak menjadi korban politik atau dipolitisir, kalaupun harus berpolitik maka berpolitiklah secara mandiri,"ujar Ade.

Kemudian diingatkan ia lagi bahwa selain hal tersebut, gerakan ekonomi harus mulai diperhatikan, dimana PMII kedepan harus memiliki asset utama seperti sekretariat permanen, ciptakan sumber pemasukan guna menjalankan roda organisasi, serta terakhir hidupkan kembali diskusi guna menggali ilmu pengetahuan.

"Melalui kegiatan buka puasa bersama ini, mari kita pererat rasa kesatuan ber PMII, gerakan ekonomi juga harus jadi perhatian, semoga dalam tahun ini sahabat sahabati bisa merealisasikan sekretariat permanen, dan kembali hidupkanlah diskusi - diskusi, agar nanti kader PMII memiliki bekal pengetahuan yang mapan,"imbuhnya.

Sementara itu Bupati Tebo H Sukandar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PC PMII Tebo yang masih berkenan mengundang dirinya. Iapun menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tebo selalu mensuport semua organisasi kepemudaan dan mahasiswa di Kabupaten Tebo dalam setiap kegiatan.

"Saya mengucapkan terima kasih karena dipenghujung jabatan saya ini, ternyata saya masih di undang dengan adek adek. Untuk diketahui bahwa sesuai komitmen saya, sejauh ini kita selaku pemerintah selalu mensuport semua kegiatan organisasi di Tebo, dan kita tidak pernah mengintimidasi organisasi manapun. Silahkan berkarya, silahkan mengkritik, tapi kritiklah dengan cara yang sehat dan memegang data,"sebut Bupati.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut H Sukandar yang didampingi Istrinya Saniatul Lativa juga menyampaikan ucapan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya atau selama bergaul banyak kehilafan. H Sukandar juga berpesan kepada Kader PMII Tebo dalam menghadapi Pilkada jangan sampai berpecah belah.

"Saya mohon maaf lahir batin jika selama ini saya banyak kesalahan, mungkin selama memimpin banyak hak yang belum bisa saya penuhi. Kemudian kepada adek adek PMII dalam menghadapi Pilkada nanti, silahkan berbeda pandangan dan pilihan, tapi tetap lah jaga keakuran, jangan sampai sesama pengurus malah tidak akur,"tukasnya.(p04/p05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement