Sunday, 31 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Perhelatan Pilkada Tebo 2017 mendatang sudah didepan mata, tampaknya bakal calon yang akan bertarung mulai mengerucut dari belasan nama yang sempat mencuat kepermukaan. Jika sebelumnya banyak yang masih penasaran siapa lawan Sukandar, namun dengan munculnya statement Ketua DPD Demokrat Tebo peta perpolitikan justru berubah dari yang di hebohkan sebelumnya.

Seperti informasi yang dirangkum harian ini, bahwa beberapa warga sudah mengenal istilah SRASI, segenap wargapun beranggapan bahwa duet Iday dan Sapto akan memberikan nuansa baru dan semangat baru pada Pilkada Bupati 2017 mendatang.

"Kita selalu berharap orang Tebo bisa memimpin Tebo, jadi menurut saya duet SRASI itu akan jadi warna baru di Pilkada nanti. Dan pasti akan menjadi perhitungan penting oleh Sukandar dan pasangannya,"sebut salah satu warga yang enggan identitasnya dipublikasikan.

Terkait hal ini Syamsurizal yang notabenenya adalah Ketua Demokrat Tebo dan Wakil Ketua DPRD Tebo saat dikonfirmasi sejumlah awak media tidak menampik bahwa banyak dorongan dari pendukungnya untuk berduet dengan Sapto Edy, bahkan muncuk opini ditengah masyarakat soal duet Syamsurizal - Sapto Edi atau SRASI.

"Tidak menutup kemungkinan, bisa jadi itu terjadi, semua tergantung kepada keputusan partai dan hasil survei,"ujar Syamsurizal.

Demokrat pada tahun ini pun dikabarkan akan memprioritaskan kader murni untuk di usung maju pada Pemilihan Kepala Daerah. Saat inipun Partai sudah melakukan survei.

"Survei partai sudah dilaksanakan, kemungkinan setelah 5 Agustus baru akan diumumkan sikap partai,"bebernya.

Ditegaskannya bahwa sembari menunggu hasil surve dikeluarkan, Partai demokrat sesuai instruksi DPP, hingga saat ini tetap memprioritaskan kader murni, tentunya kader murni yang berkompeten, jika dalam surve nanti diketahui Demokrat tidak dalam posisi baik, maka ada opsi sebagaimana Demokrat pusat yang akan menjadi partai penyeimbang di pemerintahan.

"Selain surve dari parpol, saya juga menurunkan surve sendiri, bila saya masuk lima besar saya akan maju nomor satu. Namun, Demokrat bisa saja hanya sebagai partai penyeimbang,"imbuhnya.(tim)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement