Saturday, 23 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com – Proses perekaman E-KTP di kantor Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang yang diikuti oleh puluhan warga, Kamis (21/7) lalu berjalan lancar dan tertib. Namun, situasi tersebut dimanfaatkan oleh oknum staf (Pegawai_red) kantor Lurah Wirotho Agung untuk mendulang rezeki dari warga.

Akibatnya, usai perekaman tersebut tinggalah kritik dan keluhan dari masyarakat yang berkembang dan menyudutkan pihak kantor Lurah Wirotho Agung.

Pasalnya, disela – sela proses perekaman E-KTP yang dilakukan oleh petugas Dinas Dukcapil Kabupaten Tebo, ada oknum staf kantor Lurah Wirotho Agung yang melayani pengurusan pembuatan Kartu Keluarga (KK), ganti status di KTP dan AKte Kelahiran kepada warga yang hadir pada saat itu.

Seperti yang di kutip dari Teboonline.com. Dalam pengurusan tersebut, oknum tersebut pasang tarif berfariasi antara Rp 150 Ribu, Rp 200 Ribu hingga Rp 300 Ribu karena untuk pembuatan KK, Akte Kelahiran dan ganti satus di KTP tersebut, oknum tersebut sanggup membantu untuk membuatkannya di Dinas Dukcapil Tebo di Muara Tebo.

“Aku kemarin baru ngasih DP (Uang muka_red) Rp 50 Ribu sama pegawai Lurah untuk ngurus KK, semuanya diminta Rp 200 Ribu. Tapi kok mahal sekali ya,” ujar warga Rimbo Bujang yang tak mau disebut namanya, Sabtu (23/7).

Sementara itu, Lurah Wirotho Agung Soedjarijo melalui Kasi Pemerintahan Amir Said saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait hal itu mengatakan bahwa Lurah Wirotho Agung hanya memberikan rekomendasi saja untuk pembuatan KTP, KK dan AKte Kelahiran dan itu sesuai dengan Tupoksinya.

Lurah Wirotho Agung tidak pernah memerintahkan stafnya untuk memberikan pelayanan pengurusan KTP, AKte Kelahiran dan KK sampai ke Dinas Dukcapil. Bila itu ada, itu salah besar dan mengangkangi Tupoksinya.

Lebih jauh dijelaskan Amir, pada Kamis (21/7) lalu, Dinas Dukcapil Tebo turun ke kantor Lurah Wirotho Agung fokus untuk melakukan perekaman E-KTP kepada warga yang belum melakukannya. (red) 

Sumber : .teboonline.com

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement