Saturday, 23 July 2016

author photo
Ilustrasi ikan terkena potasium
PORTALTEBO.com - Bukan hanya aktivitas Penambang Emas Tanpa Izi (PETI) saja yang membahayakan kemurnian air sungai yang berdampak buruk terhadap habitat yang hidup di dalam air maupun manusia yang memanfaatkan air tersebut, tetapi potas atau racun yang sering digunakan untuk meracuni ikan juga membahayakan habitat disekitarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Polsek Rimbo Ulu baru-baru ini telah turun kesungai-sungai yang ada di wilayah hukumnya guna mengecek apakah sungai sudah tercemar atau belum.

"Benar, untuk antisipasi itu selain menghimbau kita malahan baru-baru ini turun ke sungai untuk memantau kondisi tersebut," terang Kapolsek Rimbo Ulu AKP. Bambang Sutedjo.

Diakuinya pengecekan ke sungai tersebut merupakan salah satu bentuk antisipasi gangguan terhadap habitat air oleh cara-cara yang tidak dibenarkan, untuk saat ini diakuinya pula bahwa kondisi sungai masih aman dan bersih.

"Dari hasil pengecekan kita kemarin kondisinya nasih aman, aman dari gangguan orang-orang yang tak bertanggung jawab,"bilangnya.(p09) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement