Wednesday, 22 June 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Seyogyanya kendaraan dinas, khususnya mobil yang bukan mobil dinas operasional diperbolehkan dipakai untuk mudik lebaran. Namun Pemerintah Kabupaten Tebo mewarning jangan ada mobil dinas (Mobnas) yang direntalkan atau dipinjamkan kepada bukan yang berwenang.

"Yang membawa adalah yang diberi kewenangan menggunakannya, jangan dirental atau dipinjamkan ke yang bukan berwenang,"ujar Bupati Tebo Sukandar.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta jika ada mobnas yang direntalkan untuk segera dilaporkan. Pasalnya mobnas yang diperbolehkan untuk mudik lebaran adalah mobnas yang berkaitan dan menyangkut jabatan ASN, karena itu yang berhak menggunakannya adalah yang bersangkutan.

"Kalau ada silahkan disampaikan,"imbuhnya pula.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya kepada PORTALTEBO.com Sukandar menyatakan bahwa boleh saja mobil dinas dipakai mudik, tapi syaratnya yaitu mulai dari bahan bakar minyak, maupun perawatan lainnya harus ditanggung pribadi serta bertanggung jawab penuh atas penggunaan mobil dinas tersebut.

"Boleh saja, silahkan dipakai saja, kemaren udah saya sampaikan kepada ASN yang ikut rapat koordinasi staf, tapi BBM dan perawatan harus ditanggung pribadi,"ujar Sukandar.

Selain itu diingatkan Sukandar lagi, mobil dinas yang bisa dibawa mudik bukan seluruhnya, tapi yaitu mobil dinas yang sifatnya melekat pada jabatan ASN, sedangkan mobil dinas operasional sangat tidak diperkenankan alias tidak diperbolehkan sama sekali.

"Tapi harus di ingat yang boleh itu mobil dinas menyangkut jabatan kedinasan, kalau mobil dinas operasional tidak boleh, itu harus standby di Tebo,"tegas Sukandar.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement