Thursday, 30 June 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kematian Dian Reza Al Faruq yang diduga usai mendapatkan imunisasi oleh bidan di Kecamatan Rimbo Ulu, mendapat perhatian serius dari DPRD Tebo. Terbukti, Rabu (29/6/2016), Komisi I DPRD Tebo yang diwakili oleh Hj. Sumiyati S.Pdi dan Asriyati melakukan investigasi ke Puskesmas Rimbo Ulu. Investigasi tersebut dilakukan untuk konfirmasi sekaligus mempertanyakan langsung kronologi kejadian mwninggalnya Dian Reza Al Faruq.

Pada saat investigasi ini, tampak hadir Bidan Rahma dan Bidan Siti untuk dimintai keterangan langsung.

Semntara, Kepala UPTD PUSKESMAS Rimbo Ulu, dr. H Sanusi ketika ditanya mengenai penyebab kematian Balita berusia 5 bulan ini (Dian Reza Al Faruq) mengatakan bahwa, dari hasil pemeriksaan tidak ada kaitannya antara kematian bayi dengan pemberian imunisasi.

"Tidak ada kaitannya buk, karena pada waktu imunisasi kemarin ada dua bayi lainnya yang sama-sama di beri Imunisasi, dan mereka  berdua sehat-sehat aja kok sampai sekarang, "kilah dr Sanusi.

Ketika di tanyakan mengenai santernya pemberitaan di televisi tentang beredarnya vaksin palsu, Sanusi membantah vaksin yg di berikan itu palsu, "Vaksin yang di palsukan hanya vaksin paten atau yang mahal, bukan vaksin Generik yang digunakan untuk Puskesmas. Jadi tidak mungkin vaksin yang disuntikkan itu palsu, "kilanya lagi.

Sementara itu, A. Rokhim, ayah kandung Alm Dian Reza Al Faruq  saat di konfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa, setelah di imunisasi bayinya langsung sesak nafas dan kemudian di bawa ke RSU Bersaudara Bungo. "Sebelum disuntik itu anak saya sehat-sehat saja buk, tapi setelah di suntik kok sorenya langsung sesak nafas," kata Rokhim dengan nada sedih.

Hj. Sumiyati S.Pdi saat di konfirmasi media ini menyebutkan, bahwa data yang telah didapat akan di bahas lebih lanjut di forum DPRD Tebo. "Data-data yang kami dapat sekarang ini, akan kami bahas dan pelajari di komisi I untuk tindak lanjutnya menunggu hasil musyawarah keputusan komisi I, "katanya. (crew) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement