Monday, 20 June 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Tebo menyatakan, stok kebutuhan bahan pokok (Sembako) selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, aman. Hak itu diungkapkan oleh Asmuni Kabid Perdagangan di Disperindagkop Tebo.

"Sembako selama Ramadhan aman. Bahkan hingga pasca lebaran (Idul Fitri) nanti, juga aman, "ujar Asmuni saat dikonfirmasi PORTALTEBO.com diruang kantornya, Senin (20/6/2016).

Dijelaskannya, untuk kebutuhan daging, Tebo sudah bisa sangat mencukupi dari peternak Tebo sendiri. "Kita sudah kordinasi sama Dinas Peternakan dan Perikanan. Stok daging cukup hingga pasca lebaran nanti,"kata dia.

"Hanya saja saat ini harga daging masih Rp 120 ribu perkilo. Dan harga ini tetap stabil hingga lebaran nanti," kata dia lagi.

Untuk sayur mayur, lanjut dia, ada beberapa daerah yang menjadi pemasok. Diantaranya, Kabupaten Bungo, Bengkulu dan Curup. "Pasokan ini melalui agen yang kemudian di distribusikan ke Tebo, "tuturnya.

Saat ditanya berapa jumlah kebutuhan sembako dan berapa ketersediaan stok sembako di Tebo, Asmuni mengatakan, "Belum kita data. Jadi bekum tahu berapa kebutuhan dan berapa stok yang tersedia,"kata dia.

Saat disingung berapa harga jual sembako di tingkat distributor dan berapa harga jual sembako ditingkat penjual, Asmuni juga tidak bisa menjelaskan, "Tidak terdata. Yang jelas ketersediaan sembako hingga pasca lebaran nanti cukup," pungkasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement