Sunday, 26 June 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dian Reza Al Faruq, balita berusia 5 bulan anak dari pasangan Rokhim dan Eka, warga Jalan Lawu Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu, diduga meninggal setelah diberikan imuniasi DPT di Posyandu di Jalan Lawu Sukamaju.

Terkait penyebab meninggalnya balita tersebut, menurut dr Sanusi Kepala Puskesmas Rimbo Ulu, karena Reza memiliki catatan medis kelainan jantung.

Pernyataan itu dibantah oleh dr Kirsna Spesialis Penyakit Anak. Saat dikonfirmasi awak media dia menegaskan jika Reza tidak mengalami kelainan jantung, namun hanya menderita flu biasa.

"Korban pernah menjadi pasien saya, dan sesuai hasil pemeriksaan korban tidak memiliki kelainan jantung," kata dia.

Lanjut dr.Krisna, jika melihat kronologis meninggalnya Reza, diduga akibat dari imunisasi. Seharusnya, Pihak Puskesmas dan Dinkes Tebo tidak perlu takut untuk mengatakan fakta yang sebenarnya. Karena imunisasi itu merupakan program dari kementerian kesehatan RI.

"Jelas Ditinjau dari kronologi kejadian, Dian Reza Al Faruq meninggal dunia akibat dari imunisasi bukan karena serangan jantung. Seharusnnya, pihak Puskesman dan Dinkes Tebo berempaty dengan cara mengunjungi keluarga korban. ” kata dia lagi.

Diketahui, Dian Reza Al Faruq sebelum meninggal dunia mengalami flu biasa dan Reza sempat dibawa oleh orang tuanya berobat ke spesialis anak dr Krisna ditempat prakteknya, di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Menurut hasil cek medis versi dr Krisna, Reza hanya mengalami Flu biasa.

Sebelumnya, almarhum Reza, pernah diberikan imuniasi DPT oleh bidan di Posyandu di Jalan Lawu Sukamaju. Namun, usai di imuniasi badan Reza mengalami demam disertai panas tinnggi serta muntah - mutnah. Balita yang malang ini pun sempat dirujuk di Rumah Sakit Bersaudara Muara Bungo. Kendati, Reza sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bersaudara, nyawa Reza tak tertolong dan meninggal dunia. (crew) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement