Friday, 24 June 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Sahlan saat dikonfirmasi membenarkan ada kejadian pembunuhan tersebut. Dirinya juga menambahkan bahwa pembunuhan tersebut tetjadi pada Rabu (22/6) sekira pukul 06.00 wib.

"Benar, kejadiannya pada rabu pagi sekitar jam enam,"ujar Kasat Reskrim Polres Tebo.

Dijelaskannya korban pembunuhan tersebut adalah Paijo (40) warga Kampung Jawa, Desa Pemayungan Kecamatan Sumay, korban tewas akibat ditusuk temannya sendiri bernama Mujianto Bin Pardi (42) yang juga merupakan warga setempat.

Adapun kronologis kejadiannya berawal saat pelaku keluar dari rumah untuk melihat keadaan pasar yg berada di dekat rumah pelaku, yaitu pasar yg dibangun oleh pelaku dan pada saat itu pelaku melihat pasar dalam keadaan sepi dan para pedagang pindah ke pasar bawah yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah pelaku.

Setelah itu, pelaku menanyakan kepada salah satu pedagang dan diketahui bahwa yang menyuruh pindah ke pasar bawah adalah masyarakat yang berada di bawah atau biasa disebut kampung jawa. Selanjutnya pelaku langsung menuju ke pasar bawah dan menanyakan tentang kenapa pasar pindah ke situ.

Tidak berapa lama kemudian datang korban atas nama Paijo selaku tokoh masyarakat kampung jawa dan langsung menghampiri pelaku sambil menjelaskannya. namun pada saat itu, pelaku merasa khawatir dan takut terjadi keributan. Karena di tempat tersebut banyak masyarakat yang mendukung korban. Selanjutnya pelaku mengajak korban untuk berunding di rumah korban di dekat pasar atas yang dibangun oleh pelaku.

Di dalam perjalanan tersebut pelaku sambil cekcok dengan korban dan setibanya di depan rumah pasar pelaku merasa emosi dan langsung memukul ke arah korban namun pada saat itu pukulan pelaku di tangkis oleh korban serta korban langsung bersilat alias bela diri dan kemudian pelaku ingat bahwa di dalam rumah pasar pelaku terdapat pisau serta selanjutnya pelaku mengambil pisau di dalam rumah tersebut sedangkan korban masih bersilat di depan rumah pelaku selanjutnya pelaku langsung mendekati korban dan menusukkan pisau ke arah dada korban sebanyak 3 kali dan kemudian korban melarikan diri.

Namun sekitar jarak 2 meter, Korban terjatuh, melihat keadaan korban tersebut maka tersangka melarikan diri kearah belakang pasar kaarena takut dengan nasyarakat, sekitar pukul 18.00 WIB pelaku tiba di simpang makam jalan Koridor Desa Semambu Kecamatan Sumay. Kemudian pelaku meminta kepada warga untuk mencari aparat karena pelaku ingin menyerah diri selanjutnya pelaku meminta untuk di serahkan kepada pihak kepolisian.

"Setelah melakukan penusukan, pelaku langsung kabur dan ingin menyerahkan dirinya ke aparat, saat ini pelaku sudah kita amankan Mapolres Tebo, dari tangan pelaku juga kita amankan senjata tajam sejenis pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban, pelaku saat ini masih diperiksa,"tukasnya.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement