Tuesday, 28 June 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Wilayah Jambi, Ujang, memastikan vaksin palsu yang marak terjadi di Pulau Jawa tidak ada beredar di Provinsi Jambi.

Dia mengatakan, BPOM terus melakukan pengecekan di semua sarana kesehatan yang ada di Jambi dan hasilnya hingga saat ini tidak ada ditemukan vaksin palsu beredar di Jambi.

“Kami (BPOM) sampai saat terus melakukan pengecekan ke sarana-sarana kesehatan seperti apotek, toko penjual obat dan semua sarana yang melayani kesehatan,” ungkap Ujang, dilangsir dari inilahjambi.com, Senin 27 Juni 2016 diruangannya.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya berwenang melakukan pengecekan di tempat-tempat umum, tetapi tidak di rumah sakit dan sarana pelatihan tenaga kesehatan.

“Pemberitahuan soal perbedaan vaksin palsu dan asli itu wewenang Dinas Kesehatan. Termasuk pengecekan rumah sakit, itu wewenang pihak Dinkes Provinsi Jambi. Saya telah menghubungi Kadis Dinkes dan dia berani memastikan bahwa tidak ada vaksin palsu yang beredar di rumah sakit,” jelas Ujang. (red) 

Sumber : inilahjambi.com

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement